Blog Posts » Umum » WANITA ADALAH KOMODITI DAN PEMUAS NAFSU?KUDU BACA BUAT KAUM HAWA!!

WANITA ADALAH KOMODITI DAN PEMUAS NAFSU?KUDU BACA BUAT KAUM HAWA!!

img
Sejarah brkata bahwa masyarakat Yunani yang terkenal dengan pemikiran-pemikiran filsafatnya sudah tidak lagi membicarkn masalah wanita. Di karnakan bagi kalangan elite mereka, wanita-wanita hanya disangkarkan dalam istana-istana dijadikan telaga kenikmatan wisma biologis. Di kalangan bawah wanita-wanita dianggap sebuah komoditi untuk jual belikan. Sedangkan yang berumah tangga, seorang istri sama sekali tidak diberi hak sipil, bahkan tidak mendapt warisan.


Dalam peradaban romawi, wanita sepnuhnya berada di bawah kekuasaan ayahnya. Setelah kawin, kekuasaan tersebut berpindah ke tangan suaminya. Kekuasaan yang dimaksud adalah mencakup kewenangan menjual, mengusir, menganiaya dan mmbunuh. Keadaan tersebut berlaku dan berlangsung sampai abad ke-6 M.


Pada masa kekuasaan kaisar Constatine terjadi sedikit perubahan, yaitu diundang-undangkannya hak pmilikan terbatas bagi wanita dengan ctatan setiap transaksi harus disetujui oleh ayah dan suami.


Peradaban Hindu dan China tidak lebih baik dari peradaban Yunani dan Romawi. Hak hidup seorang wanita yang bersuami harus berakhir pada saat kematian suaminya. Istri harus dibakar hidup-hidup pada saat mayat suaminya dibakar. ini baru berakhir pada saat abad ke 17 M. Wanita juga sering dijadikan sesajen untuk dipersembahkan kepada dewa-dewa.


Dalam ajaran Yahudi, wanita dianggap sebagai sumber malapetaka karna dialah yang menyebabkan Adam terusir dr surga. Maka martabat wanita menurut mereka sama dengan pembantu. Ayah boleh menjual anak perempuannya jika tidak mempunyai saudara laki-laki.


Dalam pandangan pemuka Nasrani, wanita diannggap sebagai senjata iblis untuk menyesatkan manusia. Pada abad ke 5 M diselenggarakan Bagedrink dengan membuahkan kesimpulan bahwa wanita tidak memiliki ruh suci.

Inggris terkenal dengan kemajuan dan keperkasaanya pada tahun itu. pada th 1802 M suami diperbolehkan menjual istrinya dan dilindungi undang-undang. Wanita-wanita inggris belum mmiliki hak kepemilikan harta benda secara penuh dan tidak diberi hak menuntut ke pengadilan.

Puncak peradaban Yunani yang terakhir bersamaan dengan peradaban jahiliyyah arab, hanya saja wanita diberi kebebasan melakukan hubungan seksual, sehingga berdirilah tempat-tempat prostitusi dijadikan pusat kegiatan politik dan sastra maupun seni. Jadi jangan kaget bila banyaknya patung wanita telanjang dinegara barat, karna itu adalah bukti atau sisa dari pandangan tersebut :)

Demikian kedudukan wanita sebelum kehadiran al-Quran. tentunya pandangan dan peradaban tersebut jelas tidak sejalan dengan al-Quran yang Rahmatan lil alamin. Dalam ayat al-Quran ditegaskan:

"sungguhnya kami telah memuliakan anak adam. kami angkut mereka di daratan dan lautan. kami beri mereka rizki yang baik-baik dan kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk-makhluk yang kami ciptakan". (QS.al isra:70)
Ayat lain juga menegaskan:

"sebagian km adalah bagian dari sebagian yg lain". (QS.ali imran:195)

Akhiran! Bersyukurlah engkau wahai para wanita yang telah hidup di abad ini, hidup engkau terhormat dan dimulyakan karna pengaruh peradaban Islam seperti sekarang ini. Jadi mulai sekarang banyak-banyaklah bersyukur dan jangan suka menyakiti dan menindas para suami dan lelaki lainnya :D


Wassalam...
Tag sebar copas halal bila dirasa menarik, ndak usah izin