Blog Posts » Ngaji » KAJIAN BOM BUNUH DIRI OLEH TIGA DEDENGKOT WAHABI

KAJIAN BOM BUNUH DIRI OLEH TIGA DEDENGKOT WAHABI

1.SYEIKH ABDUL AZIZ BIN BAZ dalam kitab Al Fatawa Syar’iyyah Lil Hushoin, hlm.166.
PERTANYAAN:”Apa hukumnya orang yang membunuh dirinya untuk membunuh sekelompok orang Yahudi?
JAWAB:”Yang menjadi pendapat saya dan telah kami tegaskan berulang kali bahwa ini tidak benar karena itu termasuk membunuh jiwa. Dan Allah berfirman:
“Janganlah kalian membunuh diri kalian”.
Dan Nabi bersabda:
”Barangsiapa yang membunuh dirinya sendiri dengan sesuatu, maka ia kelak akan disiksa dihari kiamat”.
Dalam hadits ini berlakusebuah bimbingan bagi para peJihad. Jadi jika di syari’atkan sebuah jihad bersama sama kaum muslimin, lalu jika pejihad itu mati, maka Alhamdulillah. Adapun bila dia membunuh dirinya sendiri, melemparkan dirinya hingga meninggal bersama mereka, maka INI SALAH !! dan TIDAK BOLEH !! Atau menusuk dirinya sendiri bersama mereka! Akan tetapi dia seharusnya berjuang sesuai jihad yang di syari’atkan bersama kaum muslimin. Adapun perilaku anak anak Palestina ini juga salah dan tidak benar, sesungguhya mereka itu wajib di ajak medekatkan diri kepada Allah, diberi pembelajaran, bimbingan dan nasihat dari selain perilaku ini.


2.SYEIKH MUHAMMAD BIN SHOLIH AL UTSAIMIN Beliau berkata didalam kitab syarah Riyadhussholihin (1/165-166) ketika menjelaskan hadits tentang cerita pemuda dan penyihir. Berikut kutipannya:

…..Adapun apa yang sedang dilakukan oleh sebagian orang dari model bunuh diri yaitu dengan membawa alat peledak dan dia maju kekerumunan orang orang kafir kemudian dia meledakkannya disaat dia berada diantara mereka, maka ini sesungguhnya termasuk dari BUNUH DIRI, kami berlindung kepada Allah dari perilaku ini.
Barangsiapa yang membunuh dirinya sendiri maka dia akan kekal di neraka Jahanam abadi selama lamanya, seperti yang telah tertera dalam hadits dari Nabi Alaihi Assholatu Wassalam, KARENA ORANG INI MEMBUNUH DIRINYA SENDIRI BUKAN DALAM MASLAHAH AGAMA ISLAM, Karena dia jika membunuh dirinya sendiri dan dia juga membunuh orang 10, 100 atau 200, agama islam tidak mendapatkan manfaatnya sebab itu semua. Orang-orang tidak akan lalu masuk islam, berbeda dengan cerita anak muda dalam hadits itu, karena dalam peristiwa itu banyak orang yang akhirnya masuk islam dari yang hadir pada waktu itu.
Adapun misalnya jika akibat bom bunuh diri itu meninggal 10, 20, 100 atau 200 korban jiwa dari pihak musuh, maka ini tetap saja tidak sepadan dengan orang orang yang memeluk agama islam dampak dari peristiwa itu, bahkan bisa jadi justru akan menimbulkan banyak musuh, ini malah akan menyulut hati mereka sehingga akan membalas membunuh kaum muslimin dengan yang lebih mematikan lagi.
Seperti yang telah kita ketahui dari perbuatan yahudi terhadap penduduk Palestina. Jika ada yang terbunuh satu jiwa dari penduduk Palestina dengan bom bom ini dan berhasil merenggut korban jiwa yahudi sebanyak 6 atau 7 dan hingga korban luka luka mencapai 60 orang atau bahkan lebih, maka ini tidak akan membuahkan hasil manfaat bagi kau muslimin dan juga tidak ada manfaat bagi mereka yang terkena ledakan dalam barisan mereka.
Oleh sebab itu, kami berpendapat apa yang telah dilakukan oleh sebagian orang dengan gaya peledakan semacam ini itu termasuk MEMBUNUH JIWA TANPA HAK. Dan perilaku seperti itu bisa mendatangkan orang masuk ke neraka, kami berlindung kepada Allah dari perilaku ini. Dan palakunya bukan MATI SYAHID.
Namun jika ada orang melakukan ini dengan tafsiran mengira boleh maka kami hanya berharap dia terbebaskan dari dosa, Adapun jika dia tertulis sebagai SYAHID, maka tidak!!
karena menurutku, dia tidak menempuh jalur ke “SYAHIDAN”, akan tetapi dia hanya tidak berdosa, karena dia ini melakukan berlandaskan sebuah penafsiran, dan telah kita ketahui bersama bahwa “Barangsiapa berIjtihad dan ternyata salah, maka dia tetap mendapatkan 1 pahala”.


3.SYEIKH ALBANI Silsilah Al Huda wa Al Nur, 678.
PENANYA:”Operasi mencari SYAHID yaitu dengan cara bunuh diri itu boleh apa tidak?”
SYEIKH MENJAWAB:
Tidak… Tidak boleh !!
img

Demikian tiga fatwa yang kami lampirkan, semoga bermanfaat.

Salam Aswaja !!
©Scan Original & Official® Verified Official by http://facebook.com/kaheel.naheel